Pasang Iklan Murah

Celeron Berbasis Ivy Bridge Meluncur Tahun Depan


detail berita
(Foto: Technewspedia)
Berti terhangat dari salah satu merk processor... ya tiada lain yaitu intel yang siap mendobrak pasar.... untuk lebih jelasnya liat di bawah sobat IT....
CALIFORNIA - Sejak diperkenalkannya generasi prosesor Ivy Bridge tahun ini, perangkat dapur pacu tersebut perlahan mulai meningkatkan jajaran (lineup) produk prosesor Intel. Tidak hanya mengeluarkan Intel Core i3 dan keluarga pentium bulan lalu yang menjangkau pasar low-end, Intel juga mengembangkan teknologinya dengan menciptakan Celeron berbasis Ivy Bridge.

Dilansir Techreport, Selasa (16/10/2012), CPU World melaporkan bahwa teknologi prosesor besutan Intel siap untuk mendukung Celeron baru. Tiga Celeron berbasis Ivy Bridge, yakni seri G1610T, G1610, G1620 akan diluncurkan tahun depan.

Model baru ini kabarnya akan mengusung kemampuan dual core. Akan tetapi, Celeron berbasis Ivy Bridge tidak akan menampilkan fitur Hyper-Threading atau dukungan Turbo dan L3 cache akan terbatas di 2MB. Selain itu, seri G1610 akan memiliki clock di 2,6GHzm, sementara G1620 akan berlari lebih cepat 100MHz.

Kedua chip tampaknya akan memiliki thermal design power (TDP) 55W. Sehingga, si otak akan "minum" daya 10W lebih rendah dari Sandy berbasis Celeron di kecepatan clock yang sama. Seri G1610T kabarnya akan memiliki TDP 35W yang serupa dengan Intel Celeron yang telah ada (G550T), namun memiliki kecepatan clock lebih tinggi 2,3GHz.

Semua prosesor Intel Celerons berbasis Ivy Bridge ini akan dirancang untuk bekerja dengan memori DDR3-1333. Peningkatan ini juga akan membantu performa graphics processing unit (GPU), di manabandwidth memori akan dibagi dengan inti pada CPU.

Konon, Intel Celerons berbasis Ivy Bridge ini akan dibanderol sekira USD50 bahkan kurang. Sementara prosesor desktop termurah AMD Trinity APU (A4-5300), menawarkan dual core di 3,4 - 3,6GHz dengan harga USD65. (fmh)
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori info teknologi dengan judul Celeron Berbasis Ivy Bridge Meluncur Tahun Depan. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://smkpelajar.blogspot.com/2012/10/celeron-berbasis-ivy-bridge-meluncur.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Just write - Sunday, October 14, 2012

Belum ada komentar untuk "Celeron Berbasis Ivy Bridge Meluncur Tahun Depan"

Post a Comment