Pasang Iklan Murah

Dengan Harga $249, Bisakah Samsung Chromebook Mempopulerkan Cloud?

info terbaru di dunia teknologi sekarang ini
Oleh AFP Relax

Penawaran terbaru dari kerjasama antara Google dan Samsung adalah notebook ringan yang bisa menyala hanya dalam tujuh detik, perlindungan dari virus, penyimpanan cloud sebesar 100GB, dan harga $249 atau Rp2,3 juta.

Google dan Samsung baru saja meluncurkan Chromebook, upaya terbaru dan termurah mereka agar orang menyukai teknologi cloud. Laptop ini bisa dipesan di Amerika Serikat dan Inggris sejak Jumat, dengan bobot 1,1 kg, layar 11,6 inci, memori 16GB, dan terlihat mirip dengan MacBook Air. 

Laptop ini menggunakan prosesor ARM yang lebih sering ditemukan di smartphone dan tablet. Chromebook akan menyala dalam kurang dari 10 detik, dan jika dibandingkan dengan Mac atau PC, sangat minim perangkat lunak atau sistem operasi. Namun itulah yang membedakannya. Peramban Chrome dari Google menjadi sistem operasi dan inti alat ini. Nyalakan laptop, buka peramban, dan semua aplikasi serta games yang dibutuhkan sudah ada di Google Drive.

Google tak pernah merahasiakan upayanya untuk membuat orang bergerak dari penyimpanan fisik ke cloud computing, namun sampai sekarang orang belum yakin akan menyukai sistem tersebut. Mereka merasa merindukan koleksi CD atau salinan Microsoft Office, namun keuntungnya cloud mulai muncul. Jika semua dilakukan di cloud, maka komputer tak akan terserang virus atau malware.

Dan jika dokumen, foto, serta spreadsheet tersimpan di cloud, maka ia bisa diakses dan disunting dengan berbagai alat yang berbeda setiap saat, asal ada hubungan internet. Kemudian dengan harga $249, yang menawarkan keuntungan finansial, bisa menjadi titik perubahan.

Kombinasi fitur, desain, dan harga inilah yang memungkinkan laptop ini sebagai komputer kedua untuk di rumah atau untuk dibawa anak ke sekolah. Laptop ini juga bisa digunakan untuk mengetik, perhitungan akuntansi, menjelajahi internet, bermain game, berbagi dan menyimpan foto, serta mendengarkan musik. Tak seperti tablet, laptop ini menawarkan keunggulan keyboard.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori info teknologi dengan judul Dengan Harga $249, Bisakah Samsung Chromebook Mempopulerkan Cloud?. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://smkpelajar.blogspot.com/2012/10/dengan-harga-249-bisakah-samsung.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Just write - Tuesday, October 23, 2012

Belum ada komentar untuk "Dengan Harga $249, Bisakah Samsung Chromebook Mempopulerkan Cloud?"

Post a Comment